Kadispora Ternate Dinilai Lebay Terhadap Urusan KNPI

Knpiternate.id — Ketua Bidang Organisasi DPD KNPI Ternate, Merlon Kuadang mengkritik sikap Kadispora yang dinilai lebay dan tidak bisa melihat dengan utuh dinamika organisasi kepemudaan di tingkat Nasional.

Pernyataan tersebut disampaikan Merlon setelah Kadispora ikut menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) orang-orang yang mengatasnamakan KNPI Ryano Panjaitan, pada Selasa, (24/5) malam di Hotel Grand Majang, Ternate. 

Kadispora ini kan latar belakangnya aktivis, kalau tidak salah beliau juga pernah menyampaikan dukungan keberpihakan DPP KNPI di bawah Haris Pertama, S.H beberapa waktu lalu ketika KNPI Ternate dibawah komando Rahmad Gafur melakukan audiensi di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Saya akhirnya jadi bingung dengan Kadispora, apa sebetulnya yang ada dalam pikirannya. Apalagi, publik tahu bahwa KNPI baru saja melakukan Kongres di Kota Ternate, Maluku Utara, menghadirkan perwakilan Pemuda seluruh Indonesia serta pimpinan OKP Nasional,” ungkap Merlon.

Pelaksanaan kongres ini, jika kita tarik benang merahnya masih tetap dalam koridor AD/ART KNPI, tidak seperti Kongres yang di adakan di Hotel Sultan, Jakarta beberapa waktu lalu. 

Sebagai bagian dari konsolidasi agenda kepemudaan, sikap Kadispora dinilai terlalu lebay.

“Mestinya, sebagai Kepala Dinas yang menangani urusan kepemudaan, beliau harus menjadi pembisik yang kritis kepada Wali Kota dalam melihat dinamika KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan, jangan hari ini kesana, besoknya kesini, lusanya kesitu, kalau satu yah satu, tegas Merlon. 

Ketua Bidang Organisasi DPD KNPI Ternate ini juga mengatakan, pelaksanaan kongres Pemuda/KNPI di Kota Ternate semestinya menjadi cerminan/pijakan untuk mengonsolidasikan kekuatan pemuda, tapi toh sikap Kadispora yang mewakili pemerintah ini sangat menciderai semangat kami pasca kongres.

“Kadispora juga pasti tahu, Kongres KNPI inipun menetapkan Bung Haris Pertama melanjutkan kepemimpinan di tubuh KNPI secara aklamasi. Kan tidak mungkin, Kadispora  cuma tidur saja ketika KNPI melakukan Kongres di Ternate. Jadi kami minta Kadispora jangan lebay terhadap urusan yang satu ini,” tutupnya. (Red)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top