Gubernur Malut Resmi Serahkan Dukungan Kongres KNPI

Knpiternate.id — Pemerintah provinsi Maluku Utara tampaknya sangat serius terhadap persiapan Kongres KNPI ke-XVI yang diselenggarakan di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama di Provinsi Maluku Utara pada Mei mendatang.

Keseriusan itu terlihat dari surat rekomendasi yang secara resmi diberikan oleh Gubernur K.H Abdul Gani Kasuba, LC kepada Rusdi Yusuf selaku Pengurus DPP KNPI bertempat di rumah dinas gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Maluku Utara itu berharap anak-anak muda yang berhimpun di dalam kepengurusan KNPI Malut serta Kab/Kota harus percaya diri dan terus berjuang dalam menyukseskan pelaksanaan kongres.

“Kongres yang direncanakan itu harus sukses, Sofifi siap menjadi rumah bagi Pemuda untuk perjuangan pembangunan daerah ini ke depan,” ujar Gubernur Malut.

Sementara itu, Rusdi Yusuf kepada media ini menyampaikan DPP KNPI sebelumnya telah melakukan Pleno penetapan tuan rumah kongres.

Rapat Pleno tersebut dilaksanakan secara virtual pada Senin, (14/03) malam dan resmi menetapkan Maluku Utara sebagai tuan Rumah Kongres ke XVI setelah sebelumnya bersaing dengan Provinsi lainnya di Indonesia. Kongres KNPI tersebut rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 15-20 Mei 2022.

Rusdi menambahkan, sebelumnya 9 (Sembilan) Kabupaten/Kota di Maluku Utara telah mengeluarkan rekomendasi dukungan tuan rumah kongres KNPI, dan hari ini Gubernur juga secara resmi telah menyerahkan dukungan dari pemerintah provinsi Maluku Utara untuk pelaksanaan kongres.

“Mewakili KNPI Maluku Utara, Minggu (20/03) saya bersama beberapa pengurus DPD KNPI Malut, Ketua dan Sekretaris KNPI Kota Ternate beserta beberapa pengurus secara resmi menerima rekomendasi dukungan dan selanjutnya akan saya serahkan semua dukungan pelaksanaan kongres kepada Haris Pertama, Ketua Umum DPP KNPI” jelas Rusdi.

Rusdi juga menyampaikan, DPD KNPI Maluku Utara berterima kasih kepada Ayahanda Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba, LC atas dukungan pelaksanaan kongres. Kami juga turut menyampaikan terima kasih kepada Dr. M Tauhid Soleman (Wali Kota Ternate), Capt. Ali Ibrahim (Wali Kota Tidore), Ir. Frans Manery (Bupati Halut), James Uang (Bupati Halbar), Usman Sidik (Bupati Halsel), Ubaid Yakub (Bupati Haltim), Benny Laos (Bupati Morotai), Hj. Fifian Adeningsi Mus (Bupati Sula), dan Aliong Mus (Bupati Taliabu).

“Kami akan berjuang demi suksesnya penyelenggaraan kongres ini. Segala kepentingan masyarakat dan pemuda Maluku Utara akan kami suarakan,” tutup Rusdi. (Red)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top